#Informasi

MTsN 1 Mesuji Gelar Pembinaan Guru dalam Rangka Penyusunanan Kisi – kisi Ujian Madrasah Tahun Ajaran 2020/2021

Mesuji (13/3) – Bertempat di Aula MTsN 1 Mesuji, Seluruh Guru Madrasah KKM MTs se Kabupaten Mesuji mengikuti pembinaan Guru dalam rangka penyusunan kisi – kisi ujian Madrasah Tahun Ajaran 2020/2021 pada Hari Sabtu, 13 Maret 2021. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak H. Gusdianto, S.Ag Selaku Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten Mesuji. Dalam memberikan pengarahan Beliau berpesan agar serius dalam mengikuti pembinaan, karena menjadi Guru itu tidak mudah sehingga diperlukan pelatihan agar dapat menjadi Guru Profesional.

Bapak Samsul Hadi, S.Pd.I selaku Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Mesuji sekaligus pemateri pertama menyampaikan tentang kebijakan Kementerian Agama terkait ujian dilingkungan Madrasah yang menyatakan bahwa Madrasah memiliki wewenang penuh terhadap penyelenggaraan Ujian Madrasah, sehingga pembuatan soal juga diserahkan kepada Madrasah masing – masing.

Materi kedua disampaikan oleh Kepala MTsN 1 Mesuji Bapak Ali Yusup, S.Pd. I, beliau memberikan pengarahan kepada peserta bagaimana menyusun kisi – kisi dan soal dengan baik, sehingga diharapkan semua Guru dapat membuat kisi – kisi dan soal sesuai dengan kaidah pembuatan yang baik dan benar, serta pembuatan soal mengarah kepada pola soal yang bersifat HOTS (Higher Order Thinking Skill) sehingga siswa dalam mengerjakan soal dapat berfikir lebih analitis dan kritis. (Humas)