#Informasi

Pembukaan Kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTsN 1 Mesuji TP. 2023/2024

Mesuji, MTs N 1 (Humas) – MTsN 1 Mesuji melaksanakan kegiatan Pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) TP. 2023/2024 Selasa (18 Juli 2023). Kegiatan pembukaan yang dilaksanakan di Aula MTsN 1 Mesuji di hadiri oleh Ali Yusup selaku kepala madrasah beserta jajaran, Kaur TU, Bapak/Ibu dewan Guru dan staff tata usaha, pengurus OSIS dan seluruh calon siswa/i baru TP. 2023/2024.

Pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) TP. 2023/2024 dibuka secara resmi oleh Kepala Madarasah Ali Yusup. Dalam sambutannya, Ali mengucapkan selamat datang kepada seluruh calon siswa/i baru dan selamat bergabung dalam keluarga besar MTsN 1 Mesuji. Ali Yusup mengatakan masa ta’aruf berarti masa saling memahami dan mengenal lingkungan madrasah, baik sesama siswa, guru, maupun lingkungan sekolah. “kita harus saling memahami dan menghargai perbedaan serta keberagaman, jangan saling membenci karena kita sudah menjadi keluarga besar MTsN 1 Mesuji”, ujar Ali.

Ali juga berpesan agar seluruh siswa-siswi baru harus menjadi lebih dewasa dan menjadi diri sendiri, “memasuki jenjang sekolah menengah maka akan banyak perubahan berbeda dengan belajar di jenjang sekolah dasar” pesan Ali.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengalungan tanda pengenal oleh Kepala Madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha, serta Waka Kurikulum kepada 2 calon peserta didik baru, Alfath Rihan dan Queensyifa Amanah Syalsabila serta di ikuti oleh seluruh calon peserta didik baru.

di lain tempat, Ketua Panitia MATSAMA Fatqur rohim mengatakan, Kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTsN 1 Mesuji TP. 2023/2024 akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni dimulai dari Selasa-Jum’at, 18-21 Juli 2023. “Dihari pertama calon siswa/i baru akan berkenalan dengan pengurus OSIS, pelatihan PBB dan upacara serta mendapatkan materi tentang Kemadarasahan oleh Suroso,” tutur Fatur.

Kegiatan pembukaan ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh KH. Chusni Fadil (Humas)