#Informasi #Organisasi / Ekskul

Pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIM MTsN 1 Mesuji Tahun 2024

Mesuji, MTs N (Humas) – Rangkaian Pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIM MTsN 1 Mesuji telah mencapai tahap pemungutan dan perhitungan suara, Sabtu 17 Februari 2024.

Kegiatan pemungutan suara yang di gelar layaknya seperti Pemilihan Umum, menjadi perhatian dan membawa antusias bagi seluruh warga Madrasah. Baik Siswa dan Guru sangat bersemangat mengikuti pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM di Aula MTsN 1 Mesuji.

Menurut Ardo selaku Ketua Pemilihan OSIM, tahapan kegiatan telah dilaksanakan mulai dari pendaftaran, verifikasi, pengundian nomor urut, sampai kampanye. “seluruh calon telah melaksanakan seluruh tahapan dan menyampaikan visi misi sehingga sampai pada pemungutan suara hari ini”, Ujar Ardo.

Calon yang mengikuti Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM terdiri dari 3 Paslon. Nazamudin Zaki Hari dan Fiqri Alifyyansyah (Paslon No.1), Salsabila dan Saskia Asya Fathiyah (Paslon N0. 2), Nilam Cahya dan Rizky Novita Sari (Paslon No. 3).

Menurut Fatur selaku Pembina OSIM, Pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIM merupakan bagian dari pendidikan demokrasi. “Saya berharap siswa memiliki karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik. Siswa menjadi tahu bagaimana prosedur pemilihan umum yang benar”, harap Fatur.

Setelah pelaksanaan pemungutan suara, kegiatan selanjutnya adalah perhitungan suara di Lapangan MTsN 1 Mesuji. Dalam hal ini, seluruh warga Madrasah secara antusias turut menyaksikan proses perhitungan suara. Dari proses perhitungan suara, paslon 3 unggul dengan 209 suara, paslon 1 mengikuti dengan 124 suara dan paslon 3 mendapatkan 12 suara.

Setelah Pelaksanaan Pemungutan dan Perhitungan suara, kegiatan selanjutnya adalah sidang penetapan Ketua dan Wakil Ketua OSIM dan serah terima jabatan. (Humas)