#Informasi

LDKO MTsN 1 Mesuji: “Membentuk Kader Pemimpin Berintegritas”

Mesuji, MTs N (Humas) – MTsN 1 Mesuji mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi di Aula Madrasah Sabtu (18 Mei 2024). Kegiatan LDKO Tahun 2024 mengusung tema “Membentuk kader-kader Pemimpin yang Berakhlak Mulia, Disiplin, dan Bertanggung Jawab”. 

Turut hadir dalam Pembukaan LDKO, Kepala Madrasah Ali Yusup, Waka Kurikulum Suroso, Bapak/Ibu Dewan Guru dan peserta sebanyak 60 orang. Peserta terdiri dari pengurus OSIM MTsN 1 Mesuji, perangkat kelas dan perwakilan ekstrakurikuler.

Kepala Madrasah Ali Yusup dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya pembekalan bagi seorang pemimpin. “Untuk itu pemimpin perlu dibekali, pemantapan secara berfikir, ucapan dan bertindak karena pemimpin akan dimintai pertanggung jawaban”, ujarnya.

Ali melanjutkan, bahwa pemimpin memiliki banyak level dan ruang lingkup, “pemimpin terdiri dari berbagai level, kita wajib menjadi seorang pemimpin minimal untuk diri kita sendiri”, lanjutnya

Ali juga menyampaikan, bahwa menjadi pemimpin adalah tugas yang berat. “Pemimpin adalah contoh, panutan, teladan, pemimpin wajib menunjukkan jalan yang lurus”, terangnya. Terakhir Ali berpesan dengan adanya kegiatan LDKO Ali berharap peserta dapat menjadi pribadi yang lebih baik sesuai dengan tema pelatihan LDKO. “mudah-mudahan Allah selalu membukakan hidayah agar bisa bertindak yang baik karena pada akhirnya perbuatan kita akan kembali ke pribadi masing-masing”, tutupnya.

Setelah kegiatan pembukaan oleh Kepala Madrasah, acara berlanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa.

Fatqur Rohim selaku Penanggung Jawab kegiatan LDKO mengatakan, kegiatan LDKO akan berlangsung selama satu hari penuh. Peserta dibekali dengan materi-materi yang dibawakan oleh Bapak/Ibu Dewan Guru. “Peserta akan mendapatkan materi seperti 1) Kepemimpinan, 2) Managemen Organisasi, 3) Keterampilan berbicara depan umum dan 4) Keimanan Kepemimpinan” jelasnya.

LDKO MTsN 1 Mesuji: “Membentuk Kader Pemimpin Berintegritas”

Keren, Delegasi MTsN 1 Mesuji Sabet Juara

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *