#Informasi

Selebrasi P5 dan PPRA Tema “Kewirausahaan” dan “Kearifan Lokal” MTsN 1 Mesuji

Mesuji, MTs N 1 (Humas) – MTs Negeri 1 Mesuji melaksanakan puncak kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Proyek Pelajar Rahmatan lil Alamiin (PPRA) dengan Tema “Kewirausahaan” dan Kearifan Lokal”, Kamis (23 November 2023). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan P5 dan PPRA  setelah dilaksanakan Tema 1, yaitu “Gaya Hidup Berkelanjutan” dan “Bhineka Tunggal Ika”.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan MTsN 1 Mesuji diikuti oleh seluruh dewan guru dan peserta didik MTs Negeri 1 Mesuji dari kelas VII, VIII, dan IX. Kegiatan diawali dengan Pembukaan dan sambutan oleh Kepala Madrasah, Ali Yusup. Dalam sambutannya Ali mengatakan pentingnya mengetahui kearifan lokal dan pentingnya belajar berwirausaha sejak dini. “pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap-sikap yang mencerminkan seorang pelajar pancasila”, ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan perlombaan senam Pelajar Pancasila yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas VII, VIII dan IX dan dilajutkan dengan gelar karya bagi kelas VIII dan stand makanan/minuman bagi kelas VII.

Seperti diketahui, bahwa sebelum kegiatan Selebrasi ini dilaksanakan, siswa/siswi baik kelas VII maupun VIII telah merancang dan melaksanakan P5 dan PPRA ini dari awal bulan Agustus sampai dengan akhir november disaat jam pembelajaran P5 dan PPRA.

Kegiatan proyek tema “Kewirausahaan” dilaksanakan oleh kelas VII dengan kegiatan menjual berbagai makanan dan minuman. Untuk kegiatan proyek tema “Kearifan Lokal”, dilaksanakan oleh kelas VIII dengan menampilkan makanan dan minuman khas daerah mesuji. (Humas)

Selebrasi P5 dan PPRA Tema “Kewirausahaan” dan “Kearifan Lokal” MTsN 1 Mesuji

Tim Futsal MTsN 1 Mesuji Meraih Juara