#Informasi

Bimbingan Teknis Penyusunan Kisi-Kisi Asesmen Madrasah KKM MTs se-Kabupaten Mesuji Tahun 2024

Mesuji, MTs N (Humas) – KKM MTs se-Kabupaten Mesuji menyelenggaran penyusunan kisi-kisi asesmen madrasah Tahun 2024, Kamis (21 maret 2024). Turut hadir dalam kegiatan bimbingan teknis Pengawas Madrasah Aliyah Rohman, Pengawas Madrasah Tsanawiyah Syamsul Hadi, Ketua KKM Ali Yusup. Anggota KKM dari MTsN 1 Mesuji, MTs RDH DKM, MTs Miftahul Ulum, MTs SA DFA dan MTs Al Hidayah.

Kegiatan terlaksana di Aula MTsN 1 Mesuji berjalan dengan sangat antusias dari anggota KKM se-Kabupaten Mesuji. Ali Yusup selaku Ketua KKM mengatakan setiap Guru memiliki kemampuan dalam memahami, melaksanakan dan mengevaluasi pelaksanaan Asesmen Madrasah. “Semua Guru tidak tersesat dan asesmen terlaksana sesuai tujuan pembelajaran” ujar Ali. Ali berharap seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik, “ikuti kegiatan dengan khidmat”, tutup Ali.

Syamsul Hadi, selaku pengawas madrasah juga berharap agar peserta mendapatkan ilmu dalam penyusunan kisi-kisi. “kita belajar mengasah keterampilan kita, tidak ada kata sulit untuk orang-orang yang berusaha”, jelas Syamsul.

Kegiatan diisi oleh Suroso selaku waka kurikulum MTsN 1 Mesuji. Suroso menjelaskan 6 tahapan menyusun kisi-kisi asesmen madrasah yaitu menentukan materi esensi, menganalisis KD, menyusun kisi-kisi soal, memilih stimulus yang menarik dan kontekstual, menulis butir soal susia stimulus, membuat kunci jawaban dan pedoman penskoran.

Selanjutnya setelah materi tersampaikan, setiap perserta KKM secara berkelompok sesuai rombel mata pelajaran menyusun kisi-kisi dan butir soal untuk kemudian di evaluasi secara bersama-sama. (Humas)

 

 

 

 

 

 

Bimbingan Teknis Penyusunan Kisi-Kisi Asesmen Madrasah KKM MTs se-Kabupaten Mesuji Tahun 2024

Pembagian Zakat Profesi Guru ASN MTsN 1