#Hari Besar Nasional #Informasi

MTsN 1 Mesuji Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Mesuji, MTs N (Humas) – Penetapan 2 mei sebagai hari Pendidikan Nasional tak lepas dari sosok Ki Hajar Dewantara. Ki Hajar Dewantara merupakan pelopor pendidikan di Indonesia, pemilihan tanggal 2 mei bertepatan dengan tanggal lahir Beliau tahun 1889.

Dalam rangka peringatan hari Pendidikan Nasional, MTsN 1 Mesuji menggelar upacara pada hari Kamis (2 Mei 2024) di halaman Madrasah. Bertindak sebagai Pembina Upacara Ali Yusup selaku kepala Madrasah, petugas upacara pengurus OSIM dan siswa/i kelas 7, 8 dan 9 serta Bapak/Ibu Dewan Guru sebagai peserta.

Pada kesempatan amanat Pembina Upacara, Kepala Madrasah membacakan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim. Peringatan hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 membawa tema yakni “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. 

Dalam pidato yang dibacakan oleh Kepala Madrasah, Nadiem menyampaikan gerakan merdeka belajar bukanlah gerakan yang mudah. Gerakan merdeka belajar penuh dengan tantangan untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Namun, dalam perjalanannya pendidikan Indonesia telah berubah kearah yang lebih baik.

Terakhir, Nadiem menyampaikan Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional, “Mari Terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar”. (Humas)

MTsN 1 Mesuji Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Keren, Delegasi MTsN 1 Mesuji Sabet Juara

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *